Jumat, 14 Januari 2011

Touring Anyer 2011


Rencana MATANG touring Bogor-Cianjur-Sukabumi-Pelabuhan Ratu-Malimping-Anyer-Pandeglang-Rangkasbitung-Jasinga-Leuwiliang-Bogor akhirnya GOSONG, setelah mendapat kabar sebagian anggota team harus khotaman Qur'an. namun ada hikmah dibalik itu semua, selain mendapat bekal touring, route touring yang tadinya dapat membuat tulang punggung bengkok itupun di rubah menjadi Bogor-Leuwiliang-Jasinga-Rangkas Bitung-pandeglang-Anyer-Serang-Tanggerang-Serpong-parung-Bogor.



Bogor, 9 Januari 2011, jam 10.03 AM, 12 anggota team telah bersiap di Baso kraton, dengan pakaian lengkap, sepatu, sarung tangan dan tentunya Jaket Touring-2,  menunggu kepala Suku yang datang telat 3 menit kemudian. berangkat melalui jalan tikus, gang kecil akhirnya keluar di jalan besar. melewati jalan berlubang dengan kecepatan maksimal 60 km/jam. Selesai menjama-Qoshor Dzuhur dan ashar, team melanjutkan perjalanan hingga akhirnya makan siang di restoran Padang lengkap dengan menu Generik sampai Kepala Kakap Besar.




Setelah menempuh waktu 6 jam dari keberangkatan, akhirnya sampai juga di bibir pantai Barat Pulau Jawa tepatnya Pantai Anyer. setelah menghitung dana sponsor akhirnya team sepakat menyewa 2 kamar hotel sebagai tempat istirahat yang nyaman dan lokasinya tepat di pinggir pantai anyer yang indah lengkap dengan view gunung anak krakatau yang sedang memuntahkan asapnya.




saat malam tiba sambil di temani hujan yang rintik team berkumpul di Bale sebuah warung mie, yang letaknya tidak jauh dari kamar hotel. dan kembali ke kamar sekitar jam 10.



Anyer, 10 Januari 2011, pagi itu angin bertiup kencang namun tidak menyurutkan anggota team untuk tetap berenang di laut, ada yang mencoba perahu motor, menggunakan ban bekas, menemukan anak hilang sampai dikubur hidup hidup karena putus asa selalu di farhan kambing hitamkan. setelah itu kue tamblag (pake g) menghampiri di halaman kamar hotel untuk disantap bareng-bareng. tak lupa nasi goreng dan kopi pahit sebagai bekal energi untuk melanjutkan perjalanan touring.

 





Tepat pukul 10 team melanjutkan perjalanan menujut kota Serang. disana team disambut oleh pejabat PEMROV BANTEN dan dijamu Soup Ikan, Ikan bakar, tumis cumi, otak-otak dan banyak lagi makanan khas kota serang lainnya. setelah perut terasa kembung beberapa dari anggota team terpaksa menyimpan sisa makanan sebagai kenang-kenangan, dan akhirnya jam 4 sore team melanjutkan perjalanan ke kota Tangerang.





Selama perjalanan di jalan raya Jakarta, team agak mengalami kesulitan untuk berkompoi ria , hal ini disebabkankan ramainya lalu lintas dan kendaraan pabrik yang lalu lalang, namun dengan kekompakan team akhirnya sampai juga di kota Tangerang walaupun sempat ada anggota team yang HILANG.


Lepas sholat magrib yang di jama qosor dengan isya, team akhirnya memutuskan untuk memperlambat kecepatan, melewati jalan serpong tembus ke parung dan akhirnya sampai di kota Bogor. jam 21.30 akhirnya team berpisah menuju rumah masing-masing dengan perasaan gembira sambil bertanya-tanya "touring kemana kita liburan nanti ?"

2 komentar:

  1. next tour lebih dari 20 orang dung......

    BalasHapus
  2. Nice touring, it's really adventure of touring, I like it, come on...join us....

    BalasHapus